tips agar anak percaya diri 10-biarkan anak menangis jika..

TIPS Anak PD 10: Biarkan Anak Menangis Jika Ia Ingin

Biarkan anak menangis jika ia ingin. Jangan berharap anak akan menghadapi masalah sebagaimana orang dewasa. Ingatlah, dia masih anak-anak.

Ini sebenarnya hampir sama dengan tidak meminta anak membaca koran sedang ia sedang belajar mengeja. Artinya, anak sedang dalam tahap belajar dasar, tidak bisa diminta menyelesaikan masalah yang kompleks atau masalah level atas.

Mengapa Perlu Membiarkan Anak Menangis?

Menyelesaikan suatu masalah, adalah suatu keterampilan yang diperoleh secara bertahap melalui rangkaian pengalaman dan waktu. Seorang anak, dengan pengalaman kehidupan yang masih sedikit, belum memiliki perbendaharaan rumus sikap untuk menghadapi masalahnya. Jangankan diminta untuk berlogika dengan tenang, sedang mengelola emosi pun dia tengah mempelajarinya… . Maka tak aneh seorang anak menangis untuk mengungkapkan frustrasinya, karena semua cara yang diketahui sudah dilakukannya tetapi tidak membuahkan hasil. Langkah terakhir? Menangis.

Jadi, biarkan anak menangis jika ingin. Ada penjelasan yang lebih panjang tentang hal ini, yang bisa Anda baca di sini: Mengapa Anak perlu dibiarkan menangis?

tips agar anak percaya diri 10-biarkan anak menangis jika..Ikuti seri-seri berikutnya dari Tips Anak PD: Cara Mudah Membangun Kepercayaan Diri Anak. Jangan lupa, jangan paksa anak melakukan persis seperti yang Anda minta.
Klik LIKE/SUKA pada Fan Page Konsultasi Psikologi Online agar tidak ketinggalan.
Klik SHARE/PROMOSIKAN jika menurut Anda artikel kami akan bermanfaat bagi anak dan orang tua lain.

One thought on “TIPS Anak PD 10: Biarkan Anak Menangis Jika Ia Ingin

Comments are closed.