tips agar anak PD-konsultasi psikologi online

Cara-Cara Sederhana Membangun Kepercayaan Diri Anak

tips agar anak PD-konsultasi psikologi online

Mengapa kepercayaan diri selalu digarisbawahi dalam berbagai perbincangan tentang pengasuhan anak?

Bapak/Ibu, yuk kita mulai dari memikirkan jawaban dari pertanyaan di atas. Kira-kira kenapa, ya?

Betul, karena ketika seseorang memiliki kepercayaan diri, dia memiliki peluang besar menjadi seorang pribadi yang unggul. Kepercayaan diri membuat ia mudah bergaul, mudah beradaptasi dengan lingkungan –yang baru sekalipun. Tantangan dan kesulitan tidak akan mematahkan semangatnya. Sebaliknya, akan mendorongnya untuk mengetahui lebih banyak, mencoba lebih banyak, dan percaya bahwa usahanya akan berhasil. Dan biasanya, memang berhasil!

Pribadi yang memiliki kepercayaan diri tinggi mampu mengendalikan dirinya untuk bertindak benar pada saat yang tepat. Tidak mudah putus asa, dan segera bangkit saat terpuruk. Ia tidak tergantung pada orang lain, tetapi tahu dan tidak ragu meminta bantuan jika membutuhkan. Demikian, beberapa dampak positif dari yang diperoleh seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang baik.

Setiap orang tua ingin memiliki anak yang percaya diri. Dan Bapak/Ibu beruntung, karena

kepercayaan diri itu bukan sesuatu yang ‘jatuh dari sononya’. Percaya diri, bisa dibangun dan dikembangkan. Dan ini adalah kesempatan Anda untuk membekali anak dengan ‘peralatan canggih’ yang akan dibutuhkannya dalam mengarungi kehidupan.

Banyak kursus dan pelatihan ataupun les yang ditawarkan dengan tujuan meningkatkan kepercayaan diri anak. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Hanya saja, kami ingin berbagi dengan Bapak/Ibu sekalian, tentang cara-cara lain yang sederhana, mudah, gratis dan bisa dilakukan sendiri. Hasilnya bukan saja akan meningkatkan kepercayaan diri anak secara signifikan, tetapi juga akan menciptakan hubungan yang hangat antara orang tua dan anak.

Jika Bapak/Ibu tertarik, silakan mengikuti Laman “TIPS ANAK PD: Aktivitas Sederhana untuk Membangun Kepercayaan Diri Anak” yang akan…  >> baca lanjutannya >>

2 thoughts on “Cara-Cara Sederhana Membangun Kepercayaan Diri Anak

Comments are closed.